Untuk Lihat Jelas, Dengar – Apakah Rahasia Marketing Tools Anda ? (Mata dan Telinga Anda)

Berlawanan dengan kepercayaan populer, pemasaran tidak dimulai dengan ide bagus, atau produk yang unik, dimulai dengan observasi: apa yang audiens Anda inginkan atau berpikir mereka inginkan, apa yang audiens Anda perlu atau berpikir mereka butuhkan. Ide-ide yang paling inovatif, produk yang paling spektakuler, layanan yang paling luar biasa tidak akan berhasil kecuali anda mengetahui siapa pelanggan potensial Anda dan bagaimana cara terbaik untuk menjangkau mereka. Dan kejutan, kejutan – jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang tidak jelas seperti Anda mungkin berpikir.

Kami mengandalkan riset pasar untuk membantu menjelaskan persepsi kita, meletakkan semua yang kita pikirkan begitu dalam konteks, dan menyediakan raison d’etre untuk rencana pemasaran kami. Cukup sederhana, riset pasar mengambil apa yang telah terjadi di masa lalu untuk memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan. Namun riset pasar, bahkan pada yang paling canggih bentuk kuantitatif dan kualitatif tidak selalu menceritakan seluruh cerita. Kesenjangan antara apa yang orang mengatakan bahwa mereka lakukan dan apa yang mereka benar-benar bisa sangat besar. Itu sebabnya alat pemasaran yang terbaik mungkin sekali mata Anda sendiri dan telinga Anda sendiri!

Jika Anda ingin mempertajam desain produk Anda, meningkatkan layanan organisasi Anda atau memicu kuno sesi brainstorming, mengamati bagaimana orang berperilaku dalam sehari-hari kehidupan dapat membantu Anda memperoleh keunggulan kompetitif. Wawasan anda keuntungan dari informal menjadi ahli etnografi dan mengamati konsumen di tempat-tempat biasa atau tempat di mana Anda menawarkan produk atau jasa Anda akan terbukti berharga.

Gagasan untuk ‘Untuk Sure Aman’ yang memenangkan penghargaan kampanye nasional keselamatan publik dibuat atas nama Asosiasi Produk Pet Amerika (Appa) untuk mendidik publik tentang tanggung jawab mereka untuk menahan hewan peliharaan dengan aman ketika bepergian, itu ditolak oleh pengamatan berulang yang mengkhawatirkan bahwa jumlah kendaraan yang bepergian dengan binatang tidak terkendali. Pada waktu itu, liputan berita dikutip penggunaan telepon seluler, gaduh anak-anak, makan sambil mengemudi dan bermain musik keras sebagai pendorong utama gangguan. Tidak sekali, namun itu tidak terkendali hewan peliharaan disebutkan.

Menggali mendalam, ditemukan bahwa 60-pon tanpa jaminan anjing ketika terlibat dalam 30 mil per jam tabrakan bisa memukul kaca depan, jok belakang atau penumpang lain dengan kekuatan dari £ 1.200 gajah, pada dasarnya menjadi proyektil terbang di dalam kendaraan. Itu, adalah premis untuk ‘Aman Untuk Sure’ kampanye PSA radio yang menerima lebih dari 37.500 airplays disiarkan di 47 negara bagian, menghasilkan 222.000.000 tayangan media – 22 kali lebih besar daripada radio yang sukses PSA’s tipikal rata-rata 10 juta tayangan media.

Keuntungan menggunakan jenis ini diam-diam intelijen pemasaran, informasi yang Anda terima ketika pribadi mengamati, mempelajari dan menganalisis audiens target Anda, sebagai pelengkap lain riset yang lebih formal metode yang Anda gunakan, bisa tidak dianggap remeh. Jadi silakan, naik bus # 42, duduk di lobi hotel, berdiri di sudut jalan yang ramai atau mengintai titik pandang di lantai penjualan. Setiap tempat Anda dapat mengamati bagaimana orang berhubungan satu sama lain, produk Anda dan dunia di sekitar mereka, akan memberi Anda pemahaman yang kuat tidak dapat diperoleh dari metode lainnya. Sungguh menakjubkan betapa banyak Anda dapat belajar melalui pengamatan sederhana. Mata dan telinga Anda adalah rahasia terbaik alat pemasaran. Lihat sendiri.

sumber : http://EzineArticles.com/?expert=Nancy_L._Hohns

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: